Blog KlikAkuAja.com | Hp.0821-5065-1122

Jumat, 13 Oktober 2017

Hati2 dengan sistem penjualan/pembelian seperti ini

Screen dibawah ini saya ambil dari blog oknum yang menjual aplikasi/software yg bukan miliknya tanpa sepengetahuan pembuatnya. Sangat disayangkan ya, kecerdasannya disalahgunakan dan cenderung merugikan orang lain.
Oknum seperti itu jika diprotes secara langsung, nanti jawabannya balik menyerang. Jadi agak susah dinasehati, nanti baliknya menasehati. Saya pernah menulis artikel tentang Cara membeli agar tidak tertipu (khususnya membeli aplikasi/software). Disini saya menekankan kembali agar hati-hati dengan sistem pembelian seperti screen diatas. Alasannya:
  1. Coba perhatikan lingkaran ke 1 pada point 2 diatas. Pernyataan itu menandakan bahwa bukan nomor rekeningnya yang ada dalam aplikasi/software itu. Setiap pembuat software (programmer) yang menjual softwarenya dipastikan akan mencantumkan nomor rekeningnya didalam softwarenya. Jadi, hati-hati jika anda diberikan nomor rekening yang berbeda dengan yang ada dalam software tersebut. 
  2. Perhatikan lagi pada lingkaran ke 2 dibawah itu. Oknum tersebut berusaha meyakinkan calon pembeli akan keseriusannya dalam menjual aplikasi/software. Disitu ada kalimat yang menarik yaitu "bisa didemokan via remote team viewer". Kalau didemokan seperti itu, berarti calon pembeli hanya melihatnya saja ketika oknum tersebut melakukan demo aplikasi/software di komputernya. Tentunya calon pembeli memiliki keterbatasan waktu untuk mencoba aplikasi/software tersebut. Dan itu sangat merugikan calon pembeli jika sudah membelinya ada masalah. Seharusnya calon pembeli dapat mencobanya secara langsung di laptop/komputernya, bukan dikomputer penjual.
Satu hal yang perlu anda ketahui, bahwa oknum tersebut tidak dapat menjamin perbaikan hari itu juga jika ada masalah pada aplikasi/software yang dijualnya. Mengapa? karena oknum tersebut tidak memiliki project aslinya. Jika calon pembeli bertanya seperti ini "Kalau ada bug dan eror bisa dijamin untuk diperbaiki gak ya??" maka jawabannya seperti screen dibawah ini:
Oknum tersebut menjawab bisa, mengikuti update terbaru. Dia hanya mengikuti update terbaru, bukan menjamin untuk memperbaikinya. Menunggu sang pembuat aplikasi/software meluncurkan update terbaru sambil mengintip web/blog programmernya, apa ada update terbaru atau tidak. Setelah ada update terbaru, jika ada perubahan aktivasi, baru kemudian oknum tersebut berusaha membuat cracknya lagi. Profesi dari oknum tersebut hanya menguntungkan dirinya dan pihak ke 2 yang membeli jasanya tuk crack aplikasi/software yang tadinya Trial menjadi Full Version. Sedangkan yang dirugikan adalah pihak ke 3 yang memang benar-benar ingin menggunakan aplikasi/software tersebut tanpa ada masalah. Jika ada masalah ingin cepat terselesaikan. Tapi kalau seperti itu jelas pihak ke 3 sangat dirugikan dan yang kena dampaknya adalah pihak ke 2 yang menawarkan kepada pihak ke 3. Buat anda yang benar-benar ingin menggunakan aplikasi/software maka saya sarankan agar belilah secara langsung kepada pembuatnya (programmernya). Dengan anda membelinya secara langsung, maka anda telah membantu anak-anak muda Indonesia dalam berkarya. Semoga yang menyalahgunakan kecerdasannya cepat sadar sebelum yang Maha Kuasa mengambilnya, karena Dialah sang pemilik Ilmu.

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Senin, 04 September 2017

Promo Spesial September

Promo Spesial September toko online dengan domain keren .SHOP untuk online shop Anda

.shop adalah domain yang sangat catchy untuk digunakan sebagai domain toko online. Kata "shop" adalah kata yang singkat, mudah diingat, terkait langsung dengan semua hal tentang belanja, dan dapat dipahami dengan mudah dalam berbagai bahasa dan budaya di dunia.



Tgl. 08 s.d. 10 Sept 2017 harga Rp. 250rb,-
Tgl. 11 s.d. 13 Sept 2017 harga Rp. 275rb,-
Tgl. 14 s.d. 16 Sept 2017 harga Rp. 300rb,-
Tgl. 17 s.d. 19 Sept 2017 harga Rp. 325rb,-
Tgl. 20 s.d. 22 Sept 2017 harga Rp. 350rb-
Tgl. 23 s.d. 25 Sept 2017 harga Rp. 375rb,-
Tgl. 26 s.d. 30 Sept 2017 harga Rp. 500rb,-

Kapasitas hosting 1 GB
Privacy Protection
Unlimited Traffic
Unlimited Mail Account.
Dibantu inputkan produk maks. 10 Produk
Diajarin cara input produk.

Berminat, chat via WA KLIK DISINI

Terbatas hanya 25 orang saja. Buruan ....

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Rabu, 02 Agustus 2017

Aplikasi Administrasi Jasa Percetakkan

Malam ini saya launching Aplikasi terbaru yang saya beri nama "Aplikasi Administrasi Jasa Percetakkan".

Aplikasi ini saya peruntukkan buat teman-2 yang memiliki usaha jasa percetakkan.

Aplikasi ini masih dalam versi beta dengan alur data sebagai berikut:
1. Login.
2. Input Data Pelanggan.
3. Input Data Jasa.
4. Transaksi.
5. Bayar Piutang.
6. Pengeluaran.
7. Laporan (Pelanggan, Jasa, Transaksi, Kas)
8. Setting.



Berikut interface menu utama:

Silahkan download, KLIK DISINI. Gratis untuk anda :) Silahkan usulkan layanan yang ingin ditambahkan untuk update selanjutnya.

Tuk konsultasi penggunaan chat via WA 0857-5623-1035


Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Jumat, 14 Juli 2017

Agar link affiliate tidak dianggap spam

ini sering dialami oleh pemasar bisnis affiliate/referal yang mempromosikan link affiliatenya di media sosial seperti facebook. 

Kita tau bahwa facebook dalam hal spamming sangat ketat menerapkan aturannya. 

Bagaimana sebuah link dianggap spamming? sebenarnya media sosial seperti facebook tidak serta merta menyatakan link itu berindikasi spamming, biasanya karena ada laporan dari pengguna facebook yang lain yang merasa terganggu atau dirugikan, karena sampai saat ini belum ada algoritma facebook yang menyatakan secara otomatis sebuah link dianggap spamming masih perlu verifikasi manual (dengan adanya pelaporan tadi).

Sebagian pebisnis affiliate dalam memasarkan produk affiliatenya agar tidak dianggap spamming masih mengunakan layanan link shortener, diantaranya:
http://adf.ly
http://asso.in 
http://bit.ly
http://cli.gs
http://decenturl.com
http://goo.gl 
http://ho.io
http://is.gd
http://moourl.com
http://myurl.in
http://ow.ly
http://P6X.net 
http://qt.vc
http://shorl.com
http://snipurl.com
http://tiny.cc
http://tinyurl.com 
http://tki.me 
http://url.ie 
http://x61.ch

Hanya sayang dari beberapa layanan itu karena mungkin disalahgunakan sehingga beberapa media sosial khususnya facebooknya masih menganggap sebuah spamming.

Bagaimana agar link affiliate tidak dianggap spamming?

1. Menyembunyikan dengan membuat File .php
Cara ini dibutuhkan sebuah domain dan hosting, jika belum punya maka tidak dapat dilakukan.


ganti urlnya dengan url yang teman2 miliki. Jika kurang paham cara buat file .php dalam hosting karena hal ini berkaitan dengan hal teknis maka silahkan ikut menjadi member klikakuaja.com

2. Membuat File HTML Redirect.
Ini hampir sama dengan point 1 diatas, hanya bedanya pada saat pengunjung mengklik link tersebut ada jeda waktu sebelum proses pengalihan dimulai. Jika menggunakan teknik ini selain untuk mengatasi masalah spaming, teman2 juga dapat menyisip iklan sendiri di halaman file htmlnya itu. Berikut scriptnya:

Redirect Notice


Anda akan dialihkan dalam 5000 detik, mohon tunggu...



Teknik-teknik yang lain, Insya Allah sy share di group facebook, silahkan gabung.

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Jumat, 09 Juni 2017

ini pentingnya FbAds

Sudah tau FbAds (Facebook Advertising)? ya layanan periklanan yang ada di facebook. Sudahkah teman2 menggunakannya? pasti ada yang belum.

Pentingkah kita menggunakan Facebook Ads? 

Penting atau tidak, TERGANTUNG.

Tergantungnya gini,
Sangat penting buat teman2 yang sudah membangun pondasi bisnis. Apa itu pondasi bisnis? yaitu punya produk, punya blog atau website, sistem email marketing dan personal branding. Mengapa penting? karena ini salah satu cara tercepat untuk memperkenalkan produk kita ke customer sekaligus membranding produk kita dan memperkenalkan siapa kita agar lebih banyak yang percaya (personal branding).

Kalau saya mas hanya posting doang di facebook (Profil, News Speed, Group dan Page) itu gmana mas? gak masalah. Jika teman2 sudah ada pondasi bisnis itu yang masalah, masalahnya dimana? KECEPATAN. Penawaran kita lambat diketahui orang banyak. Yang tau hanya itu2 doang :)

Belum Penting, sy tidak katakan "tidak penting". Belum berarti ada saatnya nanti untuk menggunakannya. Saat seperti apa? yaitu saat teman2 sudah membangun pondasi bisnis online seperti yang sy sebutkan diatas.

Mengapa harus ada pondasi bisnis dulu?
gini, misalnya ni kita sudah gunakan Facebook Ads dengan target pengunjung 5000 orang. Nah, jika kita tidak produk yang bermanfaat maka akan sia-sia. Kemudian jika tidak punya blog/website, okelah saat ini kita dapat menggunakan fasilitas Page FB saja nanti yang berminat bisa kontak/chat via WA dll, itupun blum cukup. Belum lagi kalau tidak punya sistem email marketing, maka pengunjung akan lewat begitu saja tanpa jejak.

Saya selalu menegaskan di Kursus Bisnis Online (KBO) Live bahwa membangun sistem itu lebih penting tanpa sistem maka bisnis online yang kita jalankan tak kunjung mendapatkan profit, jikapun mendapatkan profit butuh waktu lama.

Gimana cara membangun pondasi bisnis online?
teman2 dapat bergabung menjadi member DISINI atau ikut KBO Live DISINI.

Tetap semangat :) :) :)

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Kamis, 01 Juni 2017

Mall mulai sepi orderan !!!

Percaya atau tidak,
skrg lapak2 dalam mall mulai kesepian orderan,
Mall hanya dijadikan wisata jalan2,
Yg laris mgkin hanya makanan,
Itupun biasanya pengunjung yg sdh bosan makan dalam mall lebih memilih makan di luar mall,
Apa dampaknya?
Para pelapak dalam mall mulai khawatir pengembalian modal jualan mulai dari sewa lapak sampai perawatan produk dan beban pengeluaran lain,
Apa penyebabnya?
Era digital pengaruhnya, hadirnya lapak online lebih memudahkan pembeli dalam melihat beragam harga tanpa harus turun naik lift atau tanggal eskalator, hanya di rumah saja sudah bisa belanja.
Pelapak konvensional yg tidak melihat peluang ini perlahan-lahan akan mati suri,
Mengapa harus jualan online?
Supaya pelapak tidak perlu sewa lapak dalam mall yg cukup mahal itu, cukup produknya taruh di rumah saja, jualannya bisa dimana saja,,
Jika masih tetap jualan dalam mall maka optimalkan penggunaan teknologi digital dalam jualan,
Kita lihat nanti di era tahun 2020an, penjual yg gak merubah mindset jualan pasti akan down. Pikirkan dari sekarang tuk belajar.

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Senin, 27 Maret 2017

Trik berkomentar sambil promosi

Kayanya 1 minggu gk posting artikel lagi, aktivitas yg padat. Oke, kali ini sy berikan trik bagaimana melakukan komentar sambil berpromosi. Trik ini memberikan keuntungan ke 2 (dua) belah pihak yaitu penyedia website dan anda yang melakukan komentar.
Seperti apa cara berkomentarnya, yuk download videonya DISINI.
v

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Minggu, 05 Maret 2017

beberapa penyebab susah closing tiap hari !

Menurut Mas Hermas Puspito, penyebab susah closing tiap hari sebagai berikut:


1. SULIT BAGI WAKTU

Kendala ini sering dialami oleh pebisnis online dan pebisnis yang masih bekerja. Ini adalah salah satu kendala yang membuat closing kita naik turun. Penyebabnya tentu saja karena kesulitan membagi waktu. Yang sudah jadi pebisnis full time saja masih tidak mudah untuk bagi waktu dengan baik, apalagi yang masih nyambi bekerja.
Tetapi kalau memang serius, sebenarnya bisa, kok, menghasilkan closing rutin setiap hari meski masih nyambi kerja. Kuncinya pada bagaimana kita bisa mengatur waktu dengan baik. Memang tidak mudah, tetapi itu konsekuensinya kalau masih nyambi. Poin ini menjadi salah satu kendala terbanyak yang membuat banyak pebisnis tidak bisa closing setiap hari. Sebenarnya sulit bagi waktu atau memang belum bisa mengatur waktu, ya? 

2. JUALAN KALAU LAGI MOOD/LAGI BUTUH UANG

Saya selalu bilang ke teman-teman pebisnis pemula, "Jangan melibatkan bisnis dengan perasaan. Ujung-ujungnya jualan baru dilakukan ketika lagi mood. Promo baru dibuat ketika lagi semangat.
Lha, memangnya mau, omzet datang kalau lagi si omzet mood? Ga mau, kan?
Jualan yang didorong perasaan lagi mood atau ga mood biasanya membuat bisnis itu naik turun. Hasilnya tidak rutin. Jualan itu
jangan baperan. Hehehe....

Saya juga sering menemukan banyak reseller yang baru jualan ketika lagi butuh uang. Kalau sedang tidak butuh uang maka tidak
jualan. Kalau cara jualan kita seperti ini, mah, nantinya bakal sulit ketika membuka bisnis sendiri. Pastinya juga bakal susah bisa tembus closing setiap hari.


3. CALON PEMBELINYA (LEADS-NYA) SEDIKIT

Jualan bakal makin sulit kalo leads-nya sedikit. Apa itu leads? Leads adalah calon prospek atau calon pembeli. Calon pembeli ada dimana saja? Ada banyak di mana-mana. Hanya saja kita akan sulit jualan jika leads yang Anda miliki sedikit. Apa saja leads itu? Misalnya seperti database kontak, jumlah PIN BBM kita, jumlah kontak WA, data informasi calon prospek yang
bisa dihubungi, berapa follower atau fans atau friend di media sosial Anda. Leads Anda harus banyak kalau mau kencang closingnya dan mau setiap hari closingnya.
Sederhananya begini, mau sekeren atau semenarik apapun promosi Anda, kalau calon pembeli (atau yang lihat promonya)
sedikit, mah, sama saja bohong. Hasilnya tidak akan maksimal.

4. TIDAK MEMBUAT TARGET SETIAP HARI

Kendala lain orang-orang yang suka jualan tetapi hasilnya tidak rutin karena mereka JUALAN TANPA RENCANA dan TARGET YANG JELAS. Begini, semua pebisnis sukses adalah mereka yang berjualan dengan rencana dan target. Tanpanya, tidak akan ada sasaran jelas yang ingin dicapai. Kita perlu belajar menerapkan target setiap hari dan penerapan itu dimulai ketika kita membuat target harian, berapa yang ingin dikontak, berapa yang ingin diclosingkan. Intinya membuat target harian.
Nah, seringkali kendala jualan kita berada pada poin ini. Anda tidak punya target harian yang jelas. Inginnya tembus 100 juta, inginnya tembus 1 Milyar, tetapi ngawang-ngawang, tidak ada rincian yang jelas. Jelas saja bila ujungnya keinginan tersebut akan susah tercapai.

5. AKTIVITAS BISNIS DIKERJAKAN SENDIRI

Hal lain yang membuat seseorang kesulitan memperoleh penghasilan rutin dari jualannya adalah ketika mengerjakan bisnis seorang diri; mulai dari produksi, terima orderan, packing, kirim orderan, terima komplainan, sampai cari supplier.
Karena terkendala kesibukannya seorang diri, kita tidak bisa fokus untuk mencari calon pembeli baru karena semuanya kita kerjakan sendirian. Sehingga langkah penting yang harus kita lakukan adalah belajar mendelegasikan pekerjaan ke orang lain dan mulai membangun tim yang membantu bisnis kita. Ingat! Ketika kita masih nyambi sana-sini, pasti jualan kita terbengkalai karena fokus kita masih terbagi-bagi.

6. SERING di-PHP CALON PEMBELI

Salah satu kendala closing terbesar adalah sering di-PHP calon pembeli. PHP ini beranekaragam, mulai dari cuma pesan kita di-read saja, susah di-follow-up, atau janji transfer tetapi tidak transfertransfer, bahkan ada yang sudah chat panjang-panjang, tetapi ujungnya tidak jadi beli. Sedihhh bangettt... (saya sudah ngerasain hehe...).
Banyak pebisnis mengalami ini, kok, bahkan bagi agen penjualan (reseller), hal semacam ini adalah hal yang biasa. Tinggal PR-nya adalah kita harus punya trik khusus agar tidak di-PHP calon pembeli.

Tujuannya biar bisa tembus closing terus menerus. Seringkali PHP itu tidak melulu karena kesalahan calon konsumen, bisa saja
karena kita yang belum bisa meyakinkannya mereka dengan baik.

7. PENAWARANNYA KURANG KUAT

Kendala lain susah closing adalah promo dan penawaran yang kita berikan biasanya kurang kuat. Kurang kuat ini parameternya
banyak, mulai dari judul promo kurang nendang, bonusnya kurang menarik, manfaat yang diberikan kurang menggiurkan hingga call to action-nya kurang ampuh.

Kalau saja penawarannya yang Anda berikan bagus, kalau saja sales promosinya menarik, closing setiap hari bisa terwujud. Namun juga harus didukung oleh leads yang banyak, ya! Ingat kembali poin yang telah saya sampaikan di atas.

8. JUALAN MASIH SENDIRI

Jualan sendiri itu memang enak karena profitnya dimakan sendiri. Tetapi jika jualan Anda dibantu oleh pasukan reseller, jualan Anda tidak hanya sekali closing saja melainkan bisa berkali-kali closingnya sehingga profit Anda pun berkali-kali lebih banyak. Membangun pasukan reseller itu menolong kita untuk bisa tembus closing setiap hari.

Bahkan closing setiap hari bisa terwujud meskipun bukan kita yang berjualan langsung jika kita membangun pasukan penjualan
(reseller). Sayangnya banyak pebisnis yang enggan membangun reseller karena tidak mau belajar berbagi income atau memang
tidak mau mencoba merintisnya. Padahal, jika kita punya banyak pasukan reseller, jualan yang bisa tembus closing setiap hari itu tidaklah sulit.

9. BELUM MENGUASAI TEKNIK CLOSING

Poin ini juga banyak dialami para pebisnis dan agen penjualan pemula. Sulit bisa closing karena belum paham teknik closing yang benar. Banyak yang belum paham bagaimana menutup penjualan yang bisa menghasilkan transferan.
Saya selalu mendorong teman-teman yang akan mulai berbisnis, jangan berbisnis cuma modal nekat apalagi tanpa skill jualan atau teknik closing.

Semoga membantu dan trima kasih buat Mas Hermas Puspito atas artikelnya.

Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

Rabu, 01 Februari 2017

Video Panduan ListBuilding - Email Marketing Getresponse

Sudah tau ListBuilding? maaf di blog sy ini memang belum sy jelaskan secara detail. Kalau detail berarti sudah menyangkut secara keseluruhan baik teori maupun hal teknis. 

Sy jelaskan sj dulu apa itu ListBuilding. ListBuilding merupakan konsep mendapatkan data calon pelanggan seperti nama, email, dan No HP. Kegunaannya adalah kita dapat melakukan prosfek kapan saja kepada calon pelanggan dalam memperkenalkan prodak yang kita jual. Untuk mendapatkan data calon pelanggan maka konsep ListBuilding dapat dijalankan dengan menggunakan berbagai layanan Free dan Paid.  

Khusus buat teman2 yang belum mempunyai budget lebih apalagi pemula, maka sy sarankan gunakan layanan listbuilding yg Free atau gratis seperti WA, Line, Instagram, dll.

Yg Paid atau berbayar bisa menggunakan layanan email marketing. Mengapa email marketing, saya akan jelaskan lebih detail disini. 

Tuk email marketing sebelum ambil yang paid atau berbayar dapat menggunakan yang Trial dulu seperti yang dijelaskan pada video panduan ini. 




Romeltea Media
Blog KlikAkuAja.com Updated at:

 
back to top